MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL (TARL) BERBANTUAN E-LKPD
Kata Kunci:
teaching at the right level, e-lkpd, motivasi belajarAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar matematika siswa kelas VIII. 5 di SMP Negeri 6 Denpasar melalui penggunaan pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL) yang dipadukan dengan media e-LKPD berbasis Liveworksheets. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus, di mana masing-masing siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dalam kategori motivasi belajar tinggi dan sangat tinggi: dari 40% pada pra tindakan menjadi 57,14% pada siklus I, 80,95% pada siklus II, dan mencapai 92,85% pada siklus